Selamat Datang di LAZISNU KABUPATEN CIREBON BLOG'S

PCNU Kabupaten Cirebon Launching Program Filantropi


Cirebonplus.com (Ci+) – Selain meresmikan produk air minum kemasan NU Toya, PCNU Kabupaten Cirebon juga launching program filantropi atau penggalangan dana untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi jamaah. Saat launching, secara spontan sejumlah bakal calon bupati (bacabup) yang digadang-gadang bakal maju di Pilbup 2018 menyatakan kesiapannya menjadi donatur tetap.

Mereka yang berinisiatif antara lain Bupati Cirebon Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon H Mohammad Luthfi MSi, H Rakhmat SE, dan H Tarmadi. Keempatnya naik panggung dan secara simbolik dilakukan penyerahan kotak amal akrilik oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr H Said Aqil Siradj MA.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi menjelaskan, program ini ke depan akan dikelola atau menjadi salahsatu program Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU). “Saat ini hanya launching, nanti akan digerakkan oleh LAZISNU,” tandasnya.

Untuk memulai, lanjut Kang Aziz, PCNU membuat 50 kotak amal LAZISNU. Semuanya akan disebar di tempat strategis, seperti toko, koperasi jual beli, dan lainnya milik warga NU.

Hasil penggalangan dana dari filantropi, sambung Kang Aziz, akan diprioritaskan untuk dua program strategis yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil dari kalangan Nahdliyin dan penyediaan fasilitas kesehatan untuk warga kurang mampu di Kabupaten Cirebon.

“Kami akan perbanyak alatnya bila programnya sudah berjalan dengan baik. Sehingga dana yang terkumpul dari infak dan sodakoh masyarakat lebih banyak,” kata dia seraya mengatakan, hal itu akan berimbas pada makin banyaknya warga kurang mampu mendapatkan yang mendapatkan manfaat.
Untuk membangun kepercayaan masyarakat, pihaknya akan mempublikasikan laporan penggunaannya secara berkala secara terbuka. Harapannya, masyarakat akan makin termotivasi untuk berbagi lewat filantropi PCNU Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap dukungan dari berbagai pihak, agar program berjalan maksimal. Pasalnya, akan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dari kalangan tidak mampu. (*)
Laporan: DK Priyansa
Share:

Translate


Scan QR Code
LAZISNU KAB. CIREBON



NU CARE - LAZISNU
KABUPATEN CIREBON

Popular Posts

Arsip Blog

Berita LAZISNU